Postingan

KALDIK KEREN

Gambar
Jika anda seorang guru atau bagian tata usaha sebuah sekolah anda pasti membutuhkan benda yang satu ini, apakah benda tersebut ?
KALENDER PENDIDIKAN (KALDIK) Kemarin saya dapat tugas untuk membuat sebuah KALDIK (Kalender Pendidikan). Dari tahun ke tahun bentuk KALDIK seperti itu-itu saja, lalu saya coba untuk membuat sebuah bentuk KALDIK yang tidak biasa. Setelah mencoba mengutak atik desainnya akhirnya seperti inilah hasil desain KALDIK buatan saya. Bagi anda yang ingin mencopy kami persilahkan GRATIS. Namun ma'af saya belum sempat mengupload file aslinya, mungkin lain waktu akan saya coba upload.

Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.
Bagaimana keren bukan ! Jangan lupa bagikan kepada teman atau saudara siapa tahu bermanfaat !

MOBIL BARU TETANGGA

Gambar
Kata sebagian orang bahagia itu punya uang banyak, rumah besar dan indah, kendaraan mewah, istri cantik, dan sebagainya…dan sebagainya. Wuih…mirip raja Salman ya….hehehe…..

Bagi ane, Bahagia itu…
Lihat istri bisa tidur pulas setelah seharian bekerja untuk kita, Lihat teman senang saat ucapannya kita dengar dan lakukan, Intinya melihat orang lain senang itulah bahagia….
Pagi ini ada sesuatu yang baru didepan rumah tetanggaku, wow….tetanggaku punya mobil baru….gue kapan...hehehe…langsung deh situkang bisik nempel ditelinga, masak iya itu mobilnya ???...mobil pinjeman kali….., kan ndak pernah kerja…masak bisa beli mobil ???....masih banyak lagi pertanyaan situkang bisik kalo kita mau setia mendengarkannya.
Tapi ma’af situkang bisik adalah teman setia bagi orang merasa bahwa diri mereka terlibat perang dunia, padahal mereka sedang berada diatas tempat tidur. Dan kasihannya lagi ketika mereka tersadar, mereka tidak mendapatkan apa-apa selain luka di pencernaan mereka, tekanan darah tinggi…

GUYON MALAM JUM'AT

*GUYON*Malam jumat
*gawe tombo adem* *_Di ruang TV,_* Si Isteri ngeliat perut suaminya mulai buncit, si isteri nyeletuk "Pa, Mama tahu kalau di dalam perut Papa pasti ada gajahnya". *_Suami :_*"Masak di dalam perut ada gajahnya sih ?" *_Istri :_* "lha itu, belalainya keluar di bawah perut Papa". *_Suami :_* "kalau di dalam perut Mama pasti ada telpon umum kan". *_Istri :_* "Gimana bisa ada telpon umumnya di perut". *_Suami :_*"Lha itu di bawah perut Mama kelihatan lubang koinnya". *_Si Istri_* ngambek masuk kamar, tak lama kemudian dari kamar terdengar suara Istri *_"Paaa...gajahnya mau nelpon nggak?"_* *_ha...ha....ha....

KENALAN

Buyung kenalan sama cewek cantik yang bernama Lily di halte. Sambil nunggu bis kota yang lama gak juga datang, buyung (playboy kampung....) ngajak ngobrol cewek ini dengan pe-de habis. buyung :"Kamu punya pacar belum?" Lily :"Dulu punya, tapi sekarang nggak punya. buyung (dengan senyum yang nggak manis ) : “Ahh masak cewek secantik kamu nggak punya pacar?" Lily :"Bennner..! Habis aku nggak boleh pacaran sih." buyung :"Kenapa ngga boleh pacaran?" Lily :"Nggak tau lah, aku juga bingung." buyung ( sok jagoan ) :"Kejam banget! Kamu kan sudah cukup umur, cantik. Siapa sih yang ngelarang? Orang tua? Kakak? Bos kamu? Biar aku yang hadapin. Keterlaluan!" Lily :"Suamiku!" buyung : ( bengong )"ooh...??!"loncat ke jalan...ditabra -k bajaj!!!!!
Wakakakakakakakakakakak

BEDA GAJI DAN REZEKI

Gaji itu ada slipnya.
Rejeki tidak ada slip. Gaji itu dari Boss.
Rejeki itu dari ALLAH Ta'ala. Gaji itu hanya uang
Rejeki bisa berupa banyak hal. Gaji itu diperoleh dengan kerja.
Rejeki itu diperoleh dengan iman. Gaji itu sudah terduga,
Rejeki itu sering tak terduga. Gaji mungkin sudah besar, tapi terasa kurang.
Rejeki itu selalu mencukupi, meski tak seberapa.. Gaji harus dikejar, dicari dan diusahakan dengan bekerja.
Namun Rejeki bisa datang bagi orang yang percaya. Tidak semua orang memiliki gaji,
Tetapi setiap orang memiliki Rejeki. Gaji memungkinkan tertukar dengan lain orang,
Tetapi Rejeki tidak akan pernah tertukar. Besaran gaji ditentukan oleh masa kerja dan kinerja,
Sementara besaran Rejeki ditentukan iman dan percaya kita pada ALLAH Ta'ala. Jangan pernah cemas, khawatir, resah, dan
gundah terhadap nasib yang akan datang,
terlebih jangan pernah merasa susah dan
sedih terhadap yang luput dari masa lalu.
Yakinlah bahwa rencana dan kuasa ALLAH Ta'ala tepat dan indah pada saatny…

KONSEP KONDANGAN MANTAP

"Bagi yang niat mau pesta boleh di tiru" Minggu lalu saya diundang untuk menghadiri pesta pernikahan mewah teman saya di sebuah hotel.
anak seorang pejabat...
(Kabarnya pejabat RW) Saya berangkat sendiri aja.
Ketika sampai di lobby hotel,
ada 2 pintu nih.
Pintu-1 tertulis "Untuk keluarga laki-laki"
Pintu-2 tertulis "Untuk keluarga perempuan" Karna saya di undang pihak laki laki.
Saya lantas masuk melalui pintu keluarga pengantin laki-laki. Saya berjalan beberapa langkah dan melihat ada 2 pintu lagi.
Pintu-1 tertulis "untuk tamu laki-laki"
Pintu-2 tertulis "untuk tamu perempuan." Alhamdulillah pasti sekarang teman saya udah ikutan sunah juga nih. Makin mantap deh melangkah. Kemudian saya masuk melalui pintu untuk tamu laki-laki. Saya berjalan beberapa langkah melihat ada 2 pintu lagi.
Pintu-1 tertulis : "Untuk yang membawa kado"
Pintu-2 tertulis : "Untuk yang tidak membawa kado". Karna saya nggak bawa kado
Ya udah
Saya masuk me…

KETIKA ALLAH SUDAH TIDAK PEDULI LAGI

Teringat kisah yang tertuang dalam Al Qur’an setelah lembar-lembar pertama ayatNya. Sungguh, ketika Allah sudah tidak mempedulikan seseorang. Allah tidak akan turunkan hidayah kepadanya. Allah enggan memberinya petunjuk. Atau pun hanya sekedar peringatan. Bahkan Allah kunci rapat hati dan matanya dari jalan kebenaran. Tak memberi sedikitpun cahaya yang membuat garis lurus. Tidak hanya itu. Allah pun beri penyakit yang membuatnya semakin tersesat. Seakan-akan berada dalam badai dengan sambaran petir yang membuat sakit pendengaran dan membutakan penglihatan. Na’udzubillah. Semoga kita bukan termasuk yang dibicarakan itu. Maka berterimakasihlah jika Allah masih memberi ujian dan cobaan. Karena itu merupakan tanda bahwa Allah masih peduli dengan kita. Maka berterimakasihlah jika Allah masih memberi peringatan kepada kita walaupun dengan cara yang kita tidak suka. Karena itu juga merupakan tanda bahwa Allah masih sayang pada kita. Justru kalau hidup kita tanpa semua itu, yang paling ditakutkan adal…